KONTAK SAYA

Email Twitter Facebook

KONTAK SAYA

Email Twitter Facebook

Search

KONTAK SAYA

Email Twitter Facebook

KONTAK SAYA

Email Twitter Facebook

::.Headline Bottom.::

Demi Sportifitas, Bentangkan Spanduk Perdamaian Jakmania-Viking

Hal jarang terjadi dan menarik hadir beberapa saat sebelum laga Persija Jakarta kontra Persib Bandung digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu sore (27/5). Layaknya telenovela Romeo-Juliet ala Persib dan Persija, Itulah yang terjadi.

Sebuah spanduk besar bertuliskan "The Jakmania - Viking Bersatulah" dibentangkan para pemain Persija dan Persib di tengah lapang pertandingan, beberapa saat jelang kick off pertandingan yang berakhir imbang 2-2.

Entah siapa yang berinisiatif untuk mengkampanyekan perdamaian antara kedua kelompok suporter yang selama ini berseteru.

Namun yang pasti, tidak sedikit dari penonton di SUGBK yang didominasi oleh warna oranye melakukan standing applause ketika pemain dari kedua kesebelasan bersama-sama membentangkan spanduk tersebut dan menunjukanya ke segala penjuru tribun penonton GBK.

Sebelumnya pertandingan, Komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar pun sempat mengemukakan niatnya untuk menginisiasi perdamaian diantara dua kelompok suporter tersebut.

Umuh mengatakan, Ketua Umum Persija Jakarta, Ferry Paulus juga telah menyambut baik niatan baik tersebut. Keduanya kini tengah mencari momentum yang pas untuk mendamaikan kedua kelompok suporter tersebut.

"Saya harus berusaha mendamaikan. Hanya saja waktunya harus pas. Jakarta saja siap mengamankan Persib, Pak Ferry Paulus (Ketua Umum Persija) juga 'malu' karena waktu di Bandung Persija dijaga ketat," ujar Umuh kepada wartawan termasuk persibholic.com di salah satu hotel di bilangan Jakarta Pusat, Minggu siang (27/5).

Laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta di SUGBK sendiri dihadiri sekitar 40.000 penonton yang didominasi warna oranye. Meski sempat terjadi insiden pelemparan dari sektor Utara stadion, namun secara umum pertandingan berjalan dengan aman dan tertib.



 PIECE lah....

 
reff: persibholic.com

Share on :

Tidak ada komentar :

Blog ini saya dedikasikan Untuk sahabat Saya di Bandung Odieh yang pertama kali mengenalkan saya Kepada PERSIB sewaktu saya di Bandung. PERSIB is LEGEND. Salam Friend.....

Radio Streaming

NYIT2 FM
ARDAn BAndung
Amoeba Pangkalpinang