KONTAK SAYA

Email Twitter Facebook

KONTAK SAYA

Email Twitter Facebook

Search

KONTAK SAYA

Email Twitter Facebook

KONTAK SAYA

Email Twitter Facebook

::.Headline Bottom.::

Persikab Selection Siap Jajal Persib

BEWARA PERSIB-Tim Persikab Selection menyatakan kesiapannya untuk meladeni Persib "Maung" Bandung dalam partai uji coba yang akan digelar, Minggu (28/10). Untuk menghadapi laga uji coba ini, para pemain Persikab Selection terus menggenjot latihan agar bisa tampil maksimal.

Pelatih Persikab Selection, Encang Ibrahim mengatakan, pihaknya mendapatkan ajakan untuk beruji coba setelah dihubungi Anwar Sanusi beberapa waktu lalu. Persib ingin uji coba digelar di Stadion Si Jalak Harupat.

"Beberapa hari lalu, Anwar Sanusi menghubungi saya mengajak beruji coba dengan Persib, setelah gagal beruji coba dengan timnas U-23. Untuk permintaan tersebut kita menyanggupinya," ujar Encang kepada "GM", Selasa (25/10).

Namun berdasarkan informasi, lanjut Encang, Stadion Si Jalak Harupat tidak bisa digunakan. Sampai saat ini, pihak Persib belum memberikan kepastian terkait dengan tempat laga uji coba.

"Masalah tempat masih belum ditentukan, karena Stadion Si Jalak Harupat tidak bisa digunakan. Masalah tempat, kami serahkan sepenuhnya kepada Persib. Pada intinya, kita sudah siap untuk beruji coba dengan Persib," ungkapnya.

Jika uji coba jadi digelar di Stadion Si Jalak Harupat, maka Persikab Selection menyerahkan semua persiapan dan pelaksanaan pertandingan kepada manajemen tim Persib. Dengan kata lain, tim Persikab Selection keberatan menjadi panitia pelaksana laga uji coba ini.

"Kita sudah sampaikan untuk masalah panitia pelaksana pertandingan diserahkan kepada manajemen Persib, jika laga nanti dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat," kata Encang.

Pertandingan melawan Persib, merupakan laga uji coba kedua kalinya yang dilakoni Persikab Selection. Sebelumnya, Deni Sopandi dan kawan-kawan sempat menjajal timnas U-23 yang dipersiapkan menghadapi SEA Games 2011 dan uji coba digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (1/10) lalu. "Meski berlabel uji coba, namun saya prediksi pertandingan akan berjalan menarik karena pertandingan ini juga termasuk derby. Saya berharap, para pemain bisa tampil maksimal dan memberikan perlawanan kepada Persib," tandasnya. 

Sebelumnya, rencana uji coba melawan Persikan Selection dilontarkan pelatih Persib Bandung, Drago Mamic usai memimpin latihan di Lapangan Manunggal Brigif 15 Kujang II CImahi, Senin (24/10).

Drago mengungkapkan, timnas U-23 Indonesia hanya bisa bermain, Jumat (28/10). Sedangkan Persib tidak bisa bermain pada hari itu. Timnas U-23 Indonesia pun tidak bisa mengubah jadwalnya menjadi Sabtu atau Minggu. 

"Sehingga kita memilih tidak melawan timnas U-23 Indonesia. Mungkin kita akan melawan Persikab," kata Drago.

Alasan Persib tidak bisa bermain pada Jumat (28/10), karena menurut Drago, persiapan untuk bermain di hari itu sangat sempit. Persib baru siap untuk beruji coba pada Sabtu atau Minggu. "Jadi kita memang tidak bisa melawan timnas U-23 Indonesia," tegas Drago.

Sementara itu, Asisten Manajer Persib Bandung, Dedi Firmansyah mengatakan, sebenarnya Persib telah mengajukan perubahan jadwal laga uji coba melawan timnas U-23, Sabtu (29/10) atau Minggu (30/10). Persib meminta agar uji coba dilaksanakan di Bandung. 

"Kalau di luar Kota Bandung, kita tidak bisa. Itu tergantung timnas saja," kata Dedi.

Namun untuk melakukan serangkaian uji coba, Dedi mengaku akan kedatangan sejumlah tim. Bahkan Dedi mengungkapkan, ada tim dari luar negeri yang siap datang ke Bandung untuk menjajal Persib. "Ada beberapa tim lokal dan luar negeri yang akan datang ke Bandung. Jadi kita memang sudah menyiapkan beberapa tim untuk menjadi lawan uji coba Persib," aku Dedi.

Namun saat disinggung tentang tim dari luar negeri yang aka datang ke Bandung ini, Dedi masih merahasiakannya. "Kita masih berkoordinasi. Tetapi ada tim dari luar negeri yang akan datang,"

Sumber : galamedia
Share on :

Tidak ada komentar :

Blog ini saya dedikasikan Untuk sahabat Saya di Bandung Odieh yang pertama kali mengenalkan saya Kepada PERSIB sewaktu saya di Bandung. PERSIB is LEGEND. Salam Friend.....

Radio Streaming

NYIT2 FM
ARDAn BAndung
Amoeba Pangkalpinang