KONTAK SAYA

Email Twitter Facebook

KONTAK SAYA

Email Twitter Facebook

Search

KONTAK SAYA

Email Twitter Facebook

KONTAK SAYA

Email Twitter Facebook

::.Headline Bottom.::

SIAP Dukung Persib Dari ”Jembatan Barelang“

Batam merupakan wilayah kepulauan yang mana sebagian besar penduduk yang mendiami pulau ini adalah masyarakat pendatang yang mencoba untuk mengadu nasib di wilayah yang cukup banyak industri berdiri dan berkembang. Hal ini membuat sebagian dari warga pasundan dari provinsi Jawa Barat, mengambil kesempatan untuk bekerja maupun mendirikan badan usaha di wilayah kepulauan ini. Dalam menyikapi situasi dan kondisi dan semakin bertambahnya warga Pasundan yang mencoba merantau ke pulau Batam, maka para generasi muda yang baru ataupun telah lama merantau, mencoba untuk membentuk suatu perkumpulan (forum) dalam mendukung tim sepakbola daerah asal mereka yakni Jawa Barat yaitu PERSIB.

Sejarah Viking Distrik Batam Berawal dari kumpul biasa para pemuda asli daerah Jawa Barat yg merantau di Pulau Batam untuk bekerja yang juga sama- sama penggemar tim sepak bola asal Bandung, Jawa barat,PERSIB, maka tercetuslah ide untuk membentuk Viking Distrik Batam sebagai wadah silaturahmi dan berbagai informasi mengenai PERSIB. Seiring berjalan waktu, satu persatu anggota yg didominasi oleh orang Sunda yg bekerja di Kota Batam mulai gabung dan kumpul bareng, sehingga pada tanggal 14 Februari 2010
dideklarasikan terbentuklah Viking Batam di Perum Puri Agung 2A Blok F No. 26 Tanjung Piayu-Muka Kuning, Batam. Dihadiri oleh 48 anggota. Setelah terbentuknya Viking Batam, kegiatan rutin “barudak”
adalah nobar (nonton bareng bila ada pertandingan PERSIB) yang sebelumnya dimulai dengan konvoi dari Stadion Temenggung Abdul Jamal, selain itu kegiatan sosial pun aktif dilaksanakan seperti pemberian sumbangan kepada korban kebakaran kampung Seraya, di kota Batam 2010 silam. Selain itu donor darah, ucapan bela sungkawa untuk alm. Rangga (bobotoh korban Tragedi GBK) dan kegiatan sosial lainnya rutin dilaksanakan, agenda rutin lainnya selain nobar adalah ghatering, buka puasa bersama saat Ramadhan, futsal dan Funday.
 

BY KHAIRUNNISA

Share on :

Tidak ada komentar :

Blog ini saya dedikasikan Untuk sahabat Saya di Bandung Odieh yang pertama kali mengenalkan saya Kepada PERSIB sewaktu saya di Bandung. PERSIB is LEGEND. Salam Friend.....

Radio Streaming

NYIT2 FM
ARDAn BAndung
Amoeba Pangkalpinang