KONTAK SAYA

Email Twitter Facebook

KONTAK SAYA

Email Twitter Facebook

Search

KONTAK SAYA

Email Twitter Facebook

KONTAK SAYA

Email Twitter Facebook

::.Headline Bottom.::

Persib Bidik Pelatih Timnas Malaysia

Persib Bidik Pelatih Timnas Malaysia

INILAH.COM, Bandung - Persib Bandung saat ini gencar melakukan perburuan pada sejumlah pelatih kawakan. Setelah Fandi Ahmad, Persib dikabarkan mendekati pelatih timnas Malaysia Krishnasamy Rajagopal.


Pelatih yang sukses membawa Malaysia menjuarai Piala AFF Cup 2010 itu sebelumnya memang sempat menyatakan ketertarikannya untuk berkarier di Indonesia. Tantangan baru menjadi alasan sang arsitek sehingga siap bekerja untuk klub Indonesia.

Dorongan untuk membawa Rajagopal ke Kota Bandung tersebut muncul setelah mendengar ketertarikan pelatih berusia 54 tahun itu untuk merasakan panasnya kompetisi internal Indonesia. Apalagi, perkembangan kompetisi di Tanah Air saat ini makin membubung dari segi penonton.

"Ya memang banyak pelatih yang tertarik, termasuk Rajagopal. Tapi sejauh ini, kami masih menampung seluruh masukan soal pelatih. Setelah itu, akan kami kerucutkan dalam pertemuan nanti seusai Lebaran dengan Tim Empat, dan hasilnya secepatnya akan kita umumkan," kata Umuh saat temui INILAH.COM, Kamis (1/9/2011).

Nama Rajagopal memang baru kali ini disebut-sebut masuk dalam bursa pelatih Maung Bandung bersama Fandi Ahmad. Mereka akan bersaing dengan kandidat lainnya, seperti Raja Isa, Wolfgang Pikal, Danurwindo, dan Daniel Roekito.

Rajagopal terakhir membesut klub pada 2001, saat melatih Kelantan FA Malaysia. Sebelum membawa pasukan senior Harimau Malaya -julukan Timnas Malaysia- ke tangga juara Piala AFF Cup 2010, Rajagopal sempat menangani Timnas U-23 negerinya.

Hasilnya, Timnas U-23 Malaysia sukses meraih medali emas SEA Games 2009 di Laos dengan menekuk Vietnam 1-0. Padahal pada laga fase penyisihan Grup A, Malaysia kalah dari Vietnam. Mohd Safiq Rahim cs bahkan tumbang dengan skor cukup telak 1-3. Namun, semua dibalikkan pada perebutan medali emas.

Kemampuan Rajagopal sebagai pelatih dengan cara memotivasi memang bagus, dan ini yang dibutuhkan klub Indonesia Super League (IS)L. Apalagi, dia juga tak pernah lupa up date informasi perkembangan sepak bola Asia Tenggara, terutama Indonesia.

Pada musim pertama ISL, setidaknya ada dua pelatih Malaysia yang beredar. Mereka adalah Raja Isa mantan pelatih Persipura Jayapura dan PSM Makassar, serta pelatih Deltras Sidoarjo Abdul Rahman Ibrahim.[den]
Share on :

Tidak ada komentar :

Blog ini saya dedikasikan Untuk sahabat Saya di Bandung Odieh yang pertama kali mengenalkan saya Kepada PERSIB sewaktu saya di Bandung. PERSIB is LEGEND. Salam Friend.....

Radio Streaming

NYIT2 FM
ARDAn BAndung
Amoeba Pangkalpinang