KONTAK SAYA

Email Twitter Facebook

KONTAK SAYA

Email Twitter Facebook

Search

KONTAK SAYA

Email Twitter Facebook

KONTAK SAYA

Email Twitter Facebook

::.Headline Bottom.::

Aksi Saling Dorong terjadi Saat Sesi Latihan PERSIB Bandung

Persib Bandung berlatih cukup keras bahkan sempat ‘memanas’. Saling dorong terjadi di antara pemain layaknya bertanding dengan musuh bebuyutan, saat mereka berlatih di Lapangan Pusdikpom Cimahi, Rabu (22/5/2013).

Dalam sesi game internal, terpantau para penggawa Maung Bandung bermain lebih ngotot. Protes-protes keras dilayangkan baik pada pemain lainnya atau pun terhadap asisten pelatih Sutiono yang bertindak selaku wasit pada saat itu.

Bahkan, ketika melakukan sesi shooting di penghujung latihan, suasana semakin memanas dengan diwarnai teriakan dari anak asuh coach Djanur. Sampai-sampai aksi saling dorong terjadi di antara beberapa pemain.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengaku sengaja membiarkan anak asuhnya berperilaku seperti itu. Menurutnya, situasi memanas yang terjadi saat latihan, berguna untuk menjaga suasana dan jiwa kompetitif dari setiap pemain. "Saya ingin menjaga agar suasana tetep enjoy, atmosfir kompetitifnya juga tetap dijaga," tegasnya.

Lebih lanjut Djanur, demikian ia akrab disapa, menuturkan keinginan dirinya untuk membuat suasana latihan tidak jauh berbeda ketika pertandingan. Sehingga para pemain, bisa terpacu meningkatkan motivasi bersaing, guna meraih kemenangan di setiap laga.

"Saya pikir semuanya saya kondisikan untuk situasi suasana bertanding. Saya hanya ingin menjaga tetap kondusif, dan rasa bersaing untuk menangnya tetap ada," tandasnya

Djanur mengaku terus meningkatkan intensitas dan porsi latihan pada anak asuhnya. Khusus beberapa hari sebelum pertandingan berlangsung, ia selalu menaikkan level porsi latihan. Namun, untuk latihan berikutnya durasi waktunya akan semakin menurun. "Dua hari menjelang laga, kita tahan intensitas latihan di atas level medium. Besok paling cuma satu jam, Jum'at juga semakin turun," kata Djanur.

Pada latihan rutin tersebut, Djanur sedang mengupayakan untuk tetap mempertahankan kondisi kebugaran anak-anak Maung Bandung. Sebab kondisi tubuh inilah yang menjadi modal kesiapan melakoni pertandingan berikutnya melawan Persita Tangerang, Sabtu (25/5).

Selain itu, Djanur pun sudah mulai mengantongi perkiraan formasi yang akan diterapkan nanti ketika berhadapan dengan Pendekar Cisadane (julukan Persita). Namun, dia masih belum bisa menjelaskan secara pasti rinciannya.

"Hari ini saya coba mempertahankan kondisi fisik saja. Tadi juga sudah mulai ada bayangan untuk formasi nanti yang akan kita turunkan untuk hari Sabtu," ujarnya.

Sumber : beritajatim.com
Share on :

Tidak ada komentar :

Blog ini saya dedikasikan Untuk sahabat Saya di Bandung Odieh yang pertama kali mengenalkan saya Kepada PERSIB sewaktu saya di Bandung. PERSIB is LEGEND. Salam Friend.....

Radio Streaming

NYIT2 FM
ARDAn BAndung
Amoeba Pangkalpinang